Senin, 05 Juli 2010

Hal-Hal Yang Harus Diperbuat Saat Malas Atau Bosan Belajar Melanda Anda :




1. Jangan Berpura-Pura Belajar Tetapi Tidak Masuk-Masuk Ke Otak. Kembalilah Ke Kesadaran Otak Anda Untuk Merealisasikan Belajar. Segera Cari Pemulihannya. Misalnya Dengan Menghirup Udara Segar Terlebih Dahulu, Bermain, Dan Bersantai Atau Lainnya.

2. Luangkan Waktu Secara Total Untuk Aktivitas Lain Sampai Mencapai Hasil Positif Yang Membuat Anda Dapat Konsen Belajar Lagi.

3. Berhentilah Jangan Lakukan Apapun. Tarik Napas, Relaks, Dan Merenunglah, Meski Hanya Satu Menit. Kumpulkan Energi Positif Dengan Membayangkan Hal Yang Menyenangkan. Seperti Pemandangan, Pengalaman Lucu atau mengingat kerja keras orang tua anda.

4. Bagaimana Suasana Hati Saya Saat Ini ? Tulislah Dalam Halaman Kecil Dan Ambilah Solusi Terbaiknya.

5. Sudah Lebih Baik Sekarang? Sekarang, Kita Mulai Belajar Lagi. Anda Mulai Belajar Legi Dengan Energi Yang Telah Anda Perbarui.

6. Tetapi, Jika Tidak Lebih Baik? Jangan Khawatir. Kemballah Pada Poin 1 Di Atas. Cobalah Temukan Kembali Energi Anda.

7. Mungkin Lingkungan Anda Tidak Cukup Nyaman Atau Bersih? Jadi Aturlah Dahulu. Dengan Begitu, Akan Membuat Hati Dan Otak Anda Teratur Dan Merasa Nyaman. Dan Buatlah Catatan Kecil Dan Masukan Di Agenda Anda.

8. Masih Sama Saja? Meski Meja Belaja Anda Sudah Teratur Dan Bersih. Kalau Begitu, Ayo Pergi Jalan Kaki Sepuluh Menit Atau Setengah Jam. Atau Boleh Juga Lakukan Senam Kecil Dan Yoga.

9. Kemudian Siapakan Teh Hangat, Susu Atau Jus Buah.

10. Sekarang, Siapa Bilang Kalau Anda Tidak Ada Keinginan Untuk Belajar ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar