Senin, 05 Juli 2010

Meraih Kesuksesan Bukan Hanya Mimpi


Berpikirlah sebelum bertindak. Gunakanlah strategi untuk meraih impian anda buatlah manajement waktu dan kegiatan yang anda lakukan untuk meraih impian anda. Berkomitmenlah bahwa anda akan menjalankan segala yang anda rencanakan dengan penuh konsekuensi dan disiplin. Karena tidak mungkin anda dapat meraih apa yang anda cita-citakan jika anda tidak berusaha keras meraihnya.


Dan satu-satunya cara adalah dengan berkomitmen dan disiplin dengan manajemen diri yang anda buat. Ingatlah anda sedang merencanakan kesuksesan bukan merencanakan kegagalan dengan melanggar manajement diri anda sendiri !!!


kesuksesan anda masa depan ditentukan oleh apa yang anda lakukan sekarang !!! Yaitu Komitmen anda terhadap perencanaan / mananjemen diri yang anda buat. Saat ini bukan saatnya anda untuk berlatih memenej hidup anda lagi, tetapi saat ini juga anda harus merealistikan bahwa hidup anda sekarang harus berdisiplin untuk meraih kesuksesan hidup.


Hidup tanpa sebuah cita-cita, tujuan dan perencanaan yang jelas untuk meraihnya berarti anda hidup tanpa arah yang jelas. Seperti air yang mengalir, terkatung-katung, mengalir dimana saja mengikuti arus dan permukaan tanah. Ada yang mengalir kelaut tapi ada juga yang berakhir menjadi air comberan yang berbau busuk menjadi sarang penyakit. Tapi ada juga yang beruntunng menjadi sumber mata air yang bersih untuk kehidupan makhluk hidup.


Apakah anda ingin seperti air yang berjalan tanpa arah mengikuti arus saja? Pasrah Dalam kehidupan yang mengalir saja? Apakah anda menunggu mendapat keberuntungan untuk menjadi orang sukses??? Bagaimana jika anda berakhir menjadi air yang dicomberan? Apa anda ingin menunggu kesuksesan yang tak pasti? Mengapa anda tidak membuat kesuksesan itu menjadi masa depan anda yang pasti? Mengapa anda tidak membuat perencanaan hidup anda sendiri untuk meraih kesuksesan yang anda inginkan?

Ingat, Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum jika kaum itu tidak berusaha merubahnya sendiri. Setiap orang akan mendapatkan sesuai dengan apa yang dia usahakan. Man Jadda Wa Jadda. Siapa yang berusaha maka dia akan memperoleh apa yang ia usahakan.


Sekarang adalah saatnya anda untuk berubah, berubah lebih baik tentunya. Sebelum anda menyesali segala yang telah anda lakukan dalam kehidupan ini. Waktu anda dan semua orang sama 24 jam dalam sehari, 7 hari dalam seminggu, dan 30 hari dalam sebulan. Yang berbeda adalah apa yang anda lakukan di waktu yang sama itu. Kalau orang lain bisa sukses dengan memanfaatkan waktunya yang sama dengan anda mengapa anda tidak bisa.


Bergeraklah sekarang jangan menunggu lagi, jangan melihat orang lain disekitar anda malas-malasan. Hidup anda adalah tanggung jawab anda… orang lain tidak akan bertanggung jawab atas kegagalan anda, kemiskinan anda, dan penderitaan anda. Anda dan orang lain berbeda. Hidup anda ada ditangan anda sukses atau gagal. Itu pilihan anda sendiri….. orang lain hanya akan menginterfensi anda dalam proses memilih tapi yang merasakan kesuksesan dan kegagalan adalah anda sendiri. Jadi untuk hal ini anda harus memikirkannya sendiri, orang lain adalah yang membantu anda dalam menuju kesuksesan bukan malah menghambat anda meraih sukses.


Langkah-Langkah Meraih Impian :

1. Tulis Semua Impian Yang Ingin Kita Raih Dan Visualisasikan Dengan Detail.

2. Tulis Kapan Kita Akan Meraihnya.

3. Tuliskan Kenapa Kita Ingin Meraih Impian-Impian.

4. Tulis Apa Yang Membuat Kita Bisa Meraih Impian.

5. Tindakan Apa Yang Akan Kita Lakukan Untuk Meraih Impian Itu.

6. Tuliskan Hambatan Apa Yang Bisa Menghalangi Kita Meraih Impian Itu Dan Bagaimana Mengatasinya.

7. Wujudkan Impian Jika Kondisi Sudah Mendukung Untuk Itu.

8. Lakukan Evaluasi Setiap Kali Berhasil Atau Tidak Berhasil Meraih Impianmu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar