Rabu, 07 Juli 2010

Renovasi diri – Sukses


Renovasi diri – Sukses

Ambil biuku harian anda, lalu tulis jawabannya dnegan jujur! Ingat, tulis hari dan tanggal ketika anda menjawab soal ini!

1. apa yang dimaksud dengan sukses?

2. apa parameter kesuksesan anda?

3. mengapa anda sukses

4. sukses itu ada dimana?

5. apa makna gagal bagi anda?

6. mengapa anda gagal?

7. gagal itu ada dimana?

sekarang, ambil posisi yang nyaman. Bayangkan ....bayangkanlah... saat anada sedang di negeri akherat, detik-detik anda sedang menerima buku rapor. Kehidupan dari yang Maha Kuasa. Diantara kerumunan anda melihat saudaramu, teman-temnanmu, dan bapak-ibumu kala didunia. Mereke berharap anda termasuk penghuni surga. Namun tak sedikit diantara mereka optimis anda masuk neraka karena tahu dosa-dosa anda. Ketika dimuka sidang terdengar suara mengglegar, terdengar jelas, ”Wahai Fulanah... ini buku kitabmu di dunia. Terimalah!”

clink.... apakah anda menerimanya dengan tangan kanan atau kiri? Andalah yang tahu segala amal shaleh yang anda lakukan ketika di dunia. Sekakarang bangkit dan bekerjalah untuk meraih ridha-Nya. Karena segala amal baik atau buruk sebesar Zarah pun Allah akan membalasnya. Ayo bangkit allahu Akbar!!!

Yuks... kita senantiasa memperbaiki diri bersama dengan memanaje kehidupan kita, berkomitmen dengan apa yang telah kita rencanakan dan berdisiplin. Kita bukan hanya mengatur hal-hal yang berhubungan dengan keduniaan tetapi juga ibadah kita dan amal-amal untuk tabungan kita di akhirat. Contoh kita merencanakan amal dalam hari, minggu atau bulan :



Amal


Dhuha

2 / Minggu

Tilawah

4 Lmbr/ Hari

Hafalan Qur'an

10 Ayat/ Minggu

Baca Buku

3 Lmbr/ Hari

Taddabur

10 Ayat/ Hari

Muroja'ah

1 Surat/ Hari

Hafalan Hadits


Mauhasabah


Silaturahmi


Kajian


Infaq


Shalat Rawatib


Shoum Sunnah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar