Minggu, 11 Juli 2010

Hambamu Yang Mengadu

Hambamu Yang Mengadu


Tuhan aku ingin kau tahu
Bahwa hambaMu ini telah berusaha
Jadi yang terbaik dan selalu taat dengan perintahMu
Mengharap ridoMu, menggapai rahmatMu

Tapi sungguh tak mudah bagiku
Susah sungguh, tak semudah itu
Jatuh dalam dosa dan ingkar dariMu
Kulakukan dengan tanganku

Kadang aku lupa padaMu
Ketika kefuturan menghampiriku
Akupun bergelimang dosa,
Bersenang-senang penuh tipu daya

Aku sadar ini karena kelalaianku
Menuruti hawa nafsuku
Tak taat perintahMu dan mengingkari laranganMu

Aku tak ingin terkukung di sini
Disudut gelap tanpa cahyaMu
Hidup ini tak kan berarti
Tanpa hidayah dan syafaatMu

Aku tahu kebenaran itu dariMu
Aku yakin kebahagian itu karena taat padaMu
Aku tahu cobaan itu datang dariMu
Aku yakin Kau akan menolong hambaMu

Kebaikan ada dalam segala perintahMu
Hidayah adalah kehendakMu
Kasih sayang adalah sifatmu
Ampunan adalah rahmatMu,
Yang tak kan pernah terputus untuk hambaMu


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Saudari-saudariku yang senantiasa dirahmati Allah, semoga kita termasuk hambanya yang mukmin yang mendapat petunjuk sehingga kita selalu beramal shaleh. Karena sesungguhnya amal baik yang kita lakukan adalah karunia dari Allah, untuk kebaikan diri kita dan keburukan yang kita lakukan adalah kedzholiman terhadap diri sendiri.
Allah senantiasa mengawasi kita dimanapun kita berada dan apa pun yang kita lakukan. Namun seringkali kita lupa. Lupa bahwa apa yang ada disekitar kita, yang kita lihat, yang kita sentuh, dan apa yang kita dengar selama ini. Inilah ciptaan-Nya, bukti keagungan-Nya. Tapi kita telah lalai Padahal Allah senantiasa memperingatkan kita dalam Al Qur’an, bahwa kita harus memperhatikan segala bentuk ciptaan dan kejadian di bumi ini karena inilah tanda-tanda kekuasaan Allah.
Tapi kita telah lalai.... dan bagi yang lalai Allah memberikan Peringatan !!!

Dan sekali-kali tiada datang kepada mereka suatu tanda dari tanda-tanda kekuasaan Tuhan mereka, melainkan mereka selalu berpaling dari padanya. (QS Yasin:46)

Hai manusia apa yang telah memperdayakanmu (berbuat durhaka) terhadap Tuhanmu yang maha pemurah. Yang telah menciptakanmu lalu menyempurnakan kejadianmu dan menjadikan (susunan tubuh)mu seimbang.(QS 82:7-8)

Padahal sesungguhnya bagimu ada (malaikat-malaikat) yang mengawasi (pekerjaanmu) yang mulia (di sisi Allah) dan yang mencatat (pekerjan-pekerjaanmu itu). Mereka mengetahui apa yang kamu kerjakan. Sesungguhnya orang-orang yang banyak berbakti benar-benar berada dalam syurga yang penuh kenikmatan. Dan sesungguhnya orang-orang durhaka benar-benar dalam neraka. (QS 82:10-14)

Semoga dengan ayat-ayat itu kita menjadi sadar bahwa kita harus senantiasa memperbaiki diri, beribadah dengan baik, dan melakukan segala sesuatu dengan niat mendapatkan rido Allah SWT serta yang terpenting kita berhati-hati dalam berkata dan berbuat karena semua itu tidak akan luput dari pengawasannya dan pertanggung jawaban kita nanti dihadapan-Nya.
Saudariku sesungguhnya Allah memberikan petunjuk terhadap hamba yang dikehendakinya dan siapa yang Allah sesatkan maka tidak ada yang bisa menolong dan menunjukinya. Dengan niatan baik kita untuk berbuat lebih baik sebagai hamba Allah dengan melaksanakan perintah dan menjauhi larangan-Nya itu tidak cukup saudariku...
Kita harus berusaha, berusaha semaksimal mungkin untuk senantiasa berusaha selalu lebih baik, beriman dan bertaqwa serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. MULAI DARI YANG TERKECIL, DARI DIRI SENDIRI DAN SEKARANG JUGA. ALLAHU AKBAR !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar